Berita

Berita Terbaru

Kenapa investor harusnya membeli properti untuk disewakan?

rental properti

Untuk semua pemilik yang mempunyai beragam properti apakah itu single unit atau yang memiliki hanya satu unit saja atau yang memiliki sebuah komplek besar, alasan utama memiliki properti tersebut adalahmendapatkan income dari properti tersebut. Untuk yang memiliki single properti bisa jadi ini digunakan untuk rumah tinggal sendiri dan juga terkadang di sewakan beberapa kamar kepada orang lain. Alasan kedua adalah buat yang memiliki properti yang banyak adalah long term capital gain 

Memiliki rental properti terkadang bisa jadi sangat menguntungkan karena mendapatkan uang yang di terima bulanan, atau tahunan dari hasil rental properti tersebut. Selain itu harga dari properti tersebut juga meningkat karena adanya inflasi. Terkadang beberapa pemilik properti menahan diri untuk tidak menjual properti tersebut meskipun secara ekonomi terkadang kurang menguntungkan buat mereka. Terkadang mereka beralasan membeli properti properti di lokasi yang baru terkadang bukanlah sebuah keputusan yang tepat, harus mempertimbangkan banyak hal.

Siapa biasanya pemilik properti itu?

Biasanya adalah individu, korporasi atau gabungan dari beberapa orang. Individu termasuk single person atau orang pribadi, suami dan istri. Partnership termasuk kerjasama yang terbatas oleh sejumlah korporasi dan begitupun dengan gabungan dari beberapa individu.

Apa jenis properti yang biasa di jadikan investasi di rental properti?

Kebanyakan sekarang investor melirik kawasang yang sedang berkembang dengan alasan beberapa tahun kedepan akan menjadi sebuah maknet baru pertumbuhan ekonomi. Kebutuhan hunian untuk rumah tinggal seperti rumahtapak dan apartemen menjadi alasan dasar para investor. Selain itu ada juga yang tertarik berinvestasi di area komersial seperti ruko ataupun kios dengan alasan dapat disewakan atau untuk membuka kantor cabang baru. Tanah kavling juga menjadi incaran investor, karena dalam jangka waktu tertentu tanah kavling harganya akan meningkat sesuai dengan kenaikan harga properti yang di sebabkan oleh supply dan demand.

Ringkasan
Investasi properti
Nama Artikel
Investasi properti
Dekripsi
Kenapa harus berinvestasi di rental properti? baca selengkapnya disini!
Penulis
Nama Penerbit
Julizar.com
Logo Penerbit