Berita

Berita Terbaru

Kunci Keberhasilan Berinvestasi dibidang Properti

Strategi Kesuksesan dalam Berbisnis Properti

Akhir-akhir ini, investasi properti merupakan salah satu bidang investasi yang banyak dijalankan untuk menjaga keseimbangan keuangan agar tidak terpengaruh dengan dampak inflasi yang semakin tinggi . Oleh karena itu sangat wajar jika akhirnya banyak sekali investor yang memilih bisnis properti guna menyelamatkan harta mereka dari dampak inflasi. Sudah tentu dengan menjalankan investasi properti maka Anda akan lebih mudah untuk mendapatkan uang dengan mudah tanpa bersusah payah dan melakukan beberapa pekerjaan yang berat lainnya yang lebih berisiko besar. Meskipun begitu, bisnis properti tidak semudah yang dibayangkan . Kesuksesan dari bisnis properti ini  tergantung dari strategi yang anda terapkan . Dari mulai perencanaan yang harus benar-benar tepat , pemilihan lokasi yang strategis dan lain-lainnya.

Dalam berinvestasi properti ada beberapa strategi investasi properti yang sederhana namun berpotensi menghasilkan keuntungan yang sangat besar. Dari beberapa strategi yang dapat Anda jalankan, terdapat satu strategi khusus untuk menjalankan investasi properti ini. Yaitu keberanian , keberanian Anda untuk memulai bisnis properti dengan segala resikonya . Atau anda juga bisa menyimak beberapa kunci rahasia dalam berinvestasi bisnis properti berikut ini yang bisa Anda terapkan untuk mendapatkan keuntungan yang besar ;

Pertama yaitu Anda Harus Mencari Pengembang Yang Baik

Yang paling utama adalah anda harus mencari pengembang atau developer yang baik dan tepat. Untuk mendapatkan pegembang yang baik , Anda bisa melihat dari beberapa history yang mereka miliki. Beberapa hal yang harus Anda cermati ketika memilih pengembang adalah developer harus mempunyai sumber daya manusia atau SDM yang memiliki kualitas tinggi serta berpengalaman dengan proyek-proyek besar dan harus memiliki resiko kegagalan  yang sangat kecil. Anda juga harus mengetahui juga jika semakin besar peluang bisnis properti yang akan Anda buka, maka secara otomatis ini akan membuat lebih banyak developer baru yang datang kepada anda. Selain itu, lokasi properti baru dan terpadu biasanya akan dilakukan perusahaan pengembang properti yang besar dan yang mempunyai pengalaman lebih . Oleh karena itu itu, daripada Anda mencoba dengan pengembang yang baru,lebih baik Anda memilih developer yang sudah memiliki pengalaman banyak dalam berbagai proyek.

Baca juga http://www.mahkotaproperty.com/ dan http://www.jakartaresidence.co.id/

Kedua yaitu Anda Harus Mencari Lokasi Yang Strategis

Lokasi adalah salah satu hal yang sangat penting dalam menjalankan bisnis ini dan harus bisa diperhatikan dengan benar .Contohnya ketika Anda memilih properti  hunian, sebaiknya Anda lebih memilih hunian rumah yang dihuni oleh para pembeli yang biasanya menetap lama di hunian tersebut . Hal ini dikarenakan kebanyakan pembeli yang merupakan penghuni tetap, mereka biasanya akan tinggal lama dan mungkin  akan mengajak yang lainnya seperti teman atau keluarga untuk sama-sama membeli rumah dilokasi yang sama dengannya.

Hal ini tentu sangat menguntungkan karena pembeli tersebut telah mempromosikan lokasi bisnis properti Anda secara tidak sengaja sehingga biaya promosi akan lebih sedikit . Selain itu anda juga bisa melakukan cara promosi dari mulut ke mulut , ini merupakan salah satu cara promosi yang paling tepat dan berpotensi besar mendatangkan konsumen lain yang tentu akan mendatangi anda. Lokasi yang tepat untuk membangun perumahan adalah tempat-tempat strategis yang dekat dengan pusat kota dan memiliki akses transportasi yang memadai seperti fasilitas jalan yang baik dan angkutan umum , dekat juga dengan kawasan atau tempat pendidika seperti kampus dan lainnya , dekat dengan kantor pemerintahan contohnya seperti kantor kecamatan dan yang paling penting anda harus mengusahakan dekat dengan pusat bisnis seperti mall atau pasar.

Ketiga yaitu Anda Harus Melengkapi Hunian Dengan Fasilitas yang Memadai

Beberapa fasilitas dalam hunian juga sangat penting untuk dicermati selain lokasi hunian . Hal itu dikarenakan setiap orang pasti menginginkan lokasi properti yang sudah dilengkapi dengan fasilitas yang memadai .  Dari mulai fasilitas pendidikan, pusat perbelanjaan, pusat olahraga, akses transportasi yang memadai dan juga fasilitas lain . Anda harus bisa melengkapi ini agar pembeli bisa lebih nyaman dan tidak pikir panjang untuk membeli properti yang Anda tawarkan . Meskipun harga yang Anda tawarkan sedikit mahal , saya rasa pembeli tidak masalah dengan itu  . Dengan fasilitas yang memadai maka Anda juga berpeluang untuk membuka lahan bisnis lainnya . Contohnya ketika daerah yang Anda bangun tersebut mengalami kemajuan yang pesat maka Anda bisa mendirikan beberapa bangunan sebagai penunjang seperti Mall yang lebih dekat ke perumahan, Ruko dan bisnis  lainnya yang dapat menunjang bisnis anda.

Keempat yaitu anda Harus Mencermati Harga Properti

Tentunya dalam menjalani bisnis properti ini anda mempunyai tujuan untuk mendapatkan keuntungan yang besar . Oleh karena itu harga yang harus Anda tawarkan juga harus masuk akal pula . Bentuk dan kualitas bangunan yang bagus dengan fasilitas yang memadai tentu akan dihargai dengan harga yang lebih mahal jika dibandingkan dengan bangunan yang sederhana dengan fasilitas yang apa adanya . Selain itu, anda juga harus memahami jika harga yang anda tawarkan akan sangat sensitif bagi pembeli . Oleh karena itu , Anda juga harus selalu mengecek perkembangan harga di pasaran. Anda juga harus memastikan jika mengetahui dengan pasti harga pasaran properti di kawasan tersebut dimana harga properti yang akan cenderung naik kapanpun namun tetap saja ini tidak bisa menjadi alasan untuk Anda dalam menaikan harga dengan seenaknya.

Kelima yaitu Anda Harus Melihat Terlebih Dahulu Sampel atau Miniatur Rumahnya

Beberapa pengembang biasanya akan menawarkan paket rumah yang sudah dibangun dan yang belum dibangun. Jadi  jika anda tertarik dengan rumah yang belum dibangun maka sebaiknya anda melihat terlebih dahulu sampel atau miniatur rumahnya. Yang perlu Anda cermati juga ialah sebaiknya anda memilih lokasi yang disukai oleh masyarakat sekitar. Karena bisa saja rumah tersebut Anda jual lagi dengan harga yang tinggi atau bisa juga disewakan kepada orang lain, sehingga Anda  bisa mendapatkan keuntungan lebih cepat dan tentu saja lebih banyak . Apabila anda pihak pemilik, sebaiknya Anda menggunakan sampel rumah ini sebagai cara promosi Anda. Jadi rumah yang akan Anda bangun ini harus memiliki desain yang terbaru dan banyak disukai orang.

Anda juga harus mengetahui juga jika sampel rumah ini merupakan hal yang sensitif, jadi Anda harus mempersiapkan diri untuk menerima kritik atau saran dan juga permintaan tambahan dari calon pembeli. Jika anda sudah menguasai dan sudah mulai melaksanakan strategi utama dalam bisnis investasi tersebut, yang perlu Anda ketahui adalah ada beberapa strategi lainnya yang harus Anda terapkan sebagai penunjang dari strategi utama tersebut. Selain itu, strategi kedua ini juga merupakan sebagai strategi pilihan dimana dengan banyaknya pilihan maka kemungkinan besar anda akan berhasil dalam strategi ini.