Berita

Berita Terbaru

Solo

Perkembangan industri properti hunian rumah tapak di kota Solo atau Surakarta mampu mengangkat perkembangan jual beli proyek properti di sejumlah lokasi. Terutama di dalam kota Solo, misalnya di area Jalan Adi Sumarmo, Gentan, Mojosongo, Jebres, Badran dan Laweyan. Sedangkan untuk daerah lain yang ada di pinggir kota, tidak berarti sepi oleh peminat. Malah lokasi tersebut makin dicari karena banyak investor dan end user memburu rumah murah yang biasanya berlokasi di pinggiran kota. Sejumlah area seperti Sragen, Karanganyar, Sukoharjo dan Boyolali merupakan wilayah yang sering diincar untuk memburu tipe sederhana dan menengah.

Tipe Perumahan di Solo Baru

Pesatnya perkembangan perumahan baru di kota Solo bukan hanya di dominasi di kawasan dengan segmen menengah ke bawah. Untuk segmen menengah atas juga memiliki pasar yang sangat potensial. Salah satu daerah yang menjadi pertumbuhan hunian kelas menengah dan menengah atas ada di kawasan mandiri Solo Baru di sekitar Grogol. Lokasinya cukup strategis yang berada di perbatasan antara kota Surakarta dan Sukoharjo serta daerah lainnya membuat wilayah ini cepat berkembang.

Nilai hunian di kota surakarta pun terus meningkat akibat daerah tersebut telah dipadati fasilitas publik dan infrastrukturnya modern yang memadai. Lokasi ini pun menyediakan fasilitas dan gaya hidup yang lengkap dan modern sehingga dapat mengakomodasi kebutuhan masyarakat yang tinggal di sana, baik untuk tempat kuliner, tempat hiburan dan gaya hidup, pusat perbelanjaan seperti Hartono Mall dan The Park Solo Baru, water park, sarana olahraga, dan hotel. Harga rata rata unit rumah dengan tipe sederhana yang berukuran luas, harga rumah dijual di Solo Baru mulai dari 800 jutaan sampai lebih dari 1 milyar Rupiah untuk tipe 2 lantai. Tidak sedikit juga invsetor yang melakukan investasi kontrakan sewa di areal ini.