Berita

Berita Terbaru

Memiliki Rumah itu Mudah

 

Ada tiga kebutuhan pokok manusia yakni Pangan, Sandang, Papan. Karena merupakan kebutuhan pokok, bicara kebutuhan pokok yang paling mudah di penuhi tentu adalah urusan pangan dan sandang. Nah yang paling berat di penuhi adalah Papan ( untuk selanjutnya disebut rumah). Kenapa rumah sulit di penuhi ? karena menyediakan rumah menyangkut penyediaan lahan dan lahan sifat nya terbatas, tidak dapat di produksi ulang layak nya pangan dan sandang, sehingga harga rumah dari tahun ke tahun semakin tinggi. Data terakhir menunjukan ada 15 juta keluarga indonesia masih belum memiliki rumah. makanya kita harus cerdik bisa mengatur strategi untuk membeli rumah.

Investasi-Properti2

 

Berikut adalah tips dan langkah-langkah memiliki rumah :

  1. Yang paling penting adalah Mindset ( Pola Pikir ). Benamkan dahulu dalam pikiran anda, bahwa anda pasti bisa beli rumah. Pikiran itu adalah pelopor. Jadi apa yang anda pikirkan pasti akan terjadi. Saya pribadi sudah mempraktekkannya.
  2. NEKAT. dalam hidup ini jika ingin memiliki sesuatu bahkan kebutuhan pokok untuk hidup kita. kita harus nekat Jadi beli rumah harus nekat, jangan banyak mikir.
  3. Pertimbangkan Masa Depan. Membeli rumah merupakan sebuah investasi yang besar. Maka dari itu, pastikan rumah yang anda beli sesuai dengan kebutuhan Anda di masa depan. Adapun beberapa faktor yang anda pertimbangkan seperti berapa anak yang ingin Anda miliki, dana pensiun dan perubahan dalam hidup anda.
  4. karena rumah itu kenaikan harganya terlalu cepat, sehingga kita pastinya kesulitan untuk mengejar harganya jika membeli dengan cara kontan ( cash ). Makanya kita perlu bantuan bank dalam pembelian rumah yakni yang dinamakan dengan KPR ( Kredit Pemilikan Rumah ). Jangan takut sama hutang KPR, karena ini termasuk ke dalam hutang produktif  bukan hutang konsumtif. Dan apabila ini merupakan pengajuan anda pertama kali dalam KPR, bank pasti akan mendukung sekali dalam pembiayaan, karena bank juga mengemban amanat  dari pemerintah dalam pengadaan rumah.