Apartemen Satu-Kamar : 9 Hal Yang Perlu Anda Tau

Tidak semua apartemen diciptakan sama. Menurut definisi, apartemen satu kamar memiliki ruang tamu dan tidur yang di gabungkan, tetapi ada perbedaan dalam ukuran, bentuk dan konfigurasi.

Efisiensi cenderung cukup kompak, tetapi kebanyakan termasuk dapur, ruang utama dan kamar mandi kecil.

Studios kecil ke yang luas, tetapi kebanyakan memiliki dapur terpisah dan kamar mandi standar.

Lofts tradisional – ruang  yang terdiri dari satu kamar besar, terbuka dengan langit-langit tinggi, jendela besar dan elemen arsitektur yang mencerminkan asal-usul industri mereka. Dalam ini klasifikasi luas, ada banyak subkategori, jadi mari kita lihat beberapa variasi yang khas.

Alcove studios memiliki tempat tidur yang berdekatan dengan ruang tamu utama. Kebanyakan tidak memiliki lemari dan terdiri dari tiga dinding bukan empat, sehingga mereka menawarkan ruang tidur terbuka tapi sedikit terpencil yang memiliki ruang lantai yang cukup untuk tidur tapi tidak ada yang lain.

Convertible apartments satu-ruang yang cukup besar. Menawarkan dapur dan kamar mandi terpisah dan rekaman yang cukup di ruang utama untuk menggunakan layar atau pembagi untuk memisahkan ruang menjadi ruang tamu dan ruang tidur yang berbeda.

Floor-through apartments – Dalam semua ukuran dan konfigurasi, Kecil atau besar, biasanya berukuran panjang dari depan gedung ke belakang. Karena ada jendela di kedua ujungnya, lebih banyak cahaya alami dan ventilasi silang yang lebih baik.

Taman apartemen biasanya ruang hidup sub-tingkat terletak sebagian di bawah tanah. Beberapa pintu yang mengarah langsung di luar, tapi banyak yang tidak. Jendela kecil dan terletak di dinding yang berarti cahaya, ventilasi dan line of sight yang mungkin terbatas. Kadang taman  apartemen benar-benar terletak di permukaan tanah dan berdekatan dengan taman, tapi ini relatif jarang.

Loft-like apartments – ruang hidup satu-kamar yang luas. Sementara Lofts tradisional ditemukan di bangunan yang  dikonversi, apartemen loft dapat direnovasi atau konstruksi baru yang dirancang untuk meniru unsur tradisional. ruang seperti ini sering menawarkan ruang tamu ditambah dengan jendela besar batu bata, kolom atau tulisan.

Junior 1-bedroom apartemen cenderung studio besar yang mencakup dapur yang terpisah dan ruang kecil yang dapat digunakan sebagai kamar tidur. Biasanya ruang tambahan tidak memiliki lemari dan hanya dapat didefinisikan secara parsial atau setengah dinding.

Anda mungkin mengalami salah satu atau semua konfigurasi ini ketika Anda sedang browsing iklan untuk apartemen satu kamar. Luangkan waktu untuk mengunjungi ruang untuk menentukan apakah itu sesuai dengan kebutuhan hidup Anda, gaya pribadi dan anggaran.

Oleh:

Jakarta Residence

×
Hallo.. Terima kasih sudah menghubungi Julizar Sayuti Consulting.
Bagaimana kami bisa membantu anda?
Jam operasional kami Senen - Jumat 08.30 s/d17.00 Sabtu 09.00 - 15.00 WIB
JUAL - BELI - SEWA PROPERTY