Bagi konsumen (baik pembeli untuk rumah pertama dan pembeli untuk rumah kesekian) kenaikan harga berarti meningkatnya nilai aset mereka. Bagi para investor, kenaikan nilai aset dan kenaikan harga sewa merupakan yang paling mereka cari ketika memutuskan berinvestasi pada sektor properti. Bagi produsen, kenaikan harga akan memengaruhi profit perusahaan pengembang dan bukan tidak mungkin perusahaan akan berinvestasi untuk membangun rumah atau bentuk properti lainnya.

Ketika permintaan properti bergerak dan mendorong harga, akan makin banyak orang yang tertarik berinvestasi di sektor ini. Orang-orang berdatangan untuk mendapatkan gain, yang mendorong harga semakin tinggi.

Studi ini mencoba mencari tahu faktor-faktor yang mendorong kenaikan harga properti di Indonesia. Data yang diambil menggunakan data sekunder dari Bank Indonesia maupun BPS.

Indikator Makro Ekonomi dan Survei Harga Properti: Sebuah Studi Ringkas - download icon 250x79

Indikator Makro Ekonomi dan Survei Harga Properti: Sebuah Studi Ringkas
Indikator Makro Ekonomi dan Survei Harga Properti: Sebuah Studi Ringkas - download icon 250x79

Bagi konsumen (baik pembeli untuk rumah pertama dan pembeli untuk rumah kesekian) kenaikan harga berarti meningkatnya nilai aset mereka. Bagi para investor

Editor's Rating: