Sukses menjadi investor properti dengan memahami faktor demografi konsumen

demografi properti

Cara Terbaik Sukses Menjadi Investor Properti

Kunci untuk memenangkan dan menjadi sukses menjadi seorang investor properti adalah dengan memahami faktor demografi klien anda. Memperhatikan tren pasar dari konsumen merupakan hal penentu dari sebuah bisnis untuk meraih kesuksesan. Statistik demografi dari klien anda merupakan hal penting yang tidak boleh anda abaikan, misalnya jenis kelamin, usia, hobby, pekerjaan, status pernikahan, jumlah anggota keluarga, pendidikan dan lain lain. Informasi demografi terkadang gampang gampang susah untuk di dapati. Anda perlu melakukan studi untuk mencari tau informasi ini.

Misalnya, angka kelahiran meningkat, maka bisnis yang harus anda jalankan adalah peralatan dan perlengkapan bayi. Beberapa tahun kemudian akan ada peningkatan di sektor pendidikan, universitas dan pada akhirnya beberapa puluh tahun kemudian mereka akan membutuhkan tempat tinggal. Kebanyakan pebisnis properti melakukan hal ini dan mereka menciptakan situasi ini untuk tujuan jangka panjang mereka. Seperti misalnya pengembang besar yang memiliki lahan ribuan hektar dimana jika di kembangkan dalam waktu puluhan tahun tidak akan habis. Sehingga dalam hal ini mereka membuat komunitas sendiri dan kota mandiri.

Pernahkan anda memperhatikan restoran waralaba besar seperti Mc Donal, KFC atau waralaba lainnya di pinggir jalan atau komplek perumahan? Ada sebuah alasan mengapa mereka hadir di pemukiman atau mereka membuat lingkungan sendiri. Awalnya memang sulit bagi yang pertama untuk memulai, alasannya mereka harus mengeluarkan uang banyak untuk melakukan reset yang mendalam tentang lokasi tersebut. Mereka menghitung faktor demografi dan karakteristik lingkungannya. Bagaimana dengan yang kedua dan seterusnya? tentu saja mereka tidak perlu mengeluarkan uang yang banyak untuk mendapatkan ceruk pasar. Mereka tinggal mengambil sebagian pangsa pasar dari yeng pertama.

Untuk dapat sukses di bisnis properti anda harus melakukan studi kelayakan bisnis terlebih dahulu. Ya.. memang butuh uang untuk mendapatkan informasi ini tapi jika di bandingkan dengan hasil yang anda dapatkan di kemudian hari, ini tidaklah sebanding dengan keuntungan yang anda peroleh.

×
Hallo.. Terima kasih sudah menghubungi Julizar Sayuti Consulting.
Bagaimana kami bisa membantu anda?
Jam operasional kami Senen - Jumat 08.30 s/d17.00 Sabtu 09.00 - 15.00 WIB
JUAL - BELI - SEWA PROPERTY