Tax Amnesty Dorong Pertumbuhan Sektor Properti

tax amnesty

Dengan dierlakukannya tax amnesty atau pengampunan pajak, perekonomian Indonesia akan menjadi lebih baik karena uang yang beredar di pasar akan lebih banyak.

“Properti akan lebih terjangkau bagi masyarakat. Perusahaan besar akan mulai berinvestasi ke infrastruktur. Dengan demikian, akan berpengaruh terhadap pertumbuhan di sektor riil, khususnya properti.

Dengan semakin tumbuh dan berkembangnya sektor riil, khususnya sektor properti dan infrastruktur, pertumbuhan ekonomi akan meningkat. “Kalau sektor riil berputar, ekonomi akan jalan dan tidak stugnan seperti beberapa tahun belakangan ini. Ekonomi akan tumbuh seiring dengan terciptanya lapangan kerja dan lain sebagainya.

Beberapa pengusaha properti yang tergabung dalam REI sudah menunjukkan ketertarikannya untuk mengikuti program tax amnesty. Pengusaha properti di luar REI juga ada. Banyak kalangan masyarakat yang sudah mengetahui tax amnesty. Namun, pemerintah perlu lebih mensosialisasikan kebijakan pengampunan pajak tersebut agar masyarakat menengah ke bawah bisa memanfaatkannya. Apalagi, terdapat ruang bagi usaha mikro, kecil, dan menengah untuk ikut dalam program tersebut.

Pada 28 Juni 2016, Rancangan Undang-Undang tentang Pengampunan Pajak sudah disahkan dalam rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat. Asumsi penerimaan dari tax amnesty sebesar Rp 165 triliun dimasukkan ke APBN-P 2016. Tax amnesty tersebut diberlakukan pada 1 Juli 2016 hingga 31 Maret 2017.

×
Hallo.. Terima kasih sudah menghubungi Julizar Sayuti Consulting.
Bagaimana kami bisa membantu anda?
Jam operasional kami Senen - Jumat 08.30 s/d17.00 Sabtu 09.00 - 15.00 WIB
JUAL - BELI - SEWA PROPERTY